The Leader are Made, not Born


Laut

Pemimpin yang berkarakter baik itu, hasil dari sebuah proses pembentukan. Proses tersebut tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar dan usaha yang sungguh-sungguh. Pemimpin yang luar biasa haruslah berkomitmen secara signifikan untuk bertahan di organisasi yang dipimpinnya.

Pemimpin yang memiliki karakter yang baik, kemampuan personal, keahlian interpersonal, fokus pada hasil, serta memimpin perubahan organisasi, akan memberikan pengaruh di lingkunganya menjadi lebih baik.

Lingkungan kerja yang memberikan tantangan dalam bekerja, akan memberikan dampak peningkatan kualitas pada diri pekerja. Namun semua itu tergantung bagaimana pekerja tersebut dalam menyikapi setiap aktifitas dan keadaan yang dihadapi. Jika dihadapi dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, akan memberikan dampak atau pengaruh yang baik terhadap kualitas diri, begitu juga sebaliknya.

Proses menyikapi dan menghadapi setiap aktifitas inilah yang akan menjadikan Pemimpin unggul itu akan terbentuk, karena The Leader are Made, not Born.

Berbuat Baik

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: